Senin, 23 Januari 2012

Jomblonicoccus Ngenesius

Macam-macam jomblo menurut penyebabnya :
Di indonesia ,jomblo (nama ilmiah : fakir asmara) sering dianggap sebagai warga negara kelas dua. Mereka dilecehkan ,diledekdan dianu=iaya secara psikologis. Setiap mamal minggu,mereka sibuk nangis sambil shampo-an. Beberapa dari mereka bahkan tidak mengenal malam minggu, hanya mengenal sabtu malam :D
Tapi, apa itu jomblo??
Kenapa seseorang bisa menjomblo ??
Berikut saya paparkan 3tipe jomblo menurut penyebabnya : 

A.      Jomblo struktural
Jomblo struktural adalah keadaan seseorang menjadi jomblo karena kualitas orang tersebut (penawaran) dengan kemauan lawan jenis (permintaan) tidak seimbang.
Jadi ,jomblo stuktural muncul karena apa yang kita punya (fisik dan kepribadian) tidak sesuai dengan apa yang lawan jenis inginkan.
Misalnya >> ada cowok jelek naksir cewek cantik,sementara cewek cantik tsb maunya sama cowok cakep dan tajir. Nah dari sini terlihat : tidak ketemu penawaran dan permintaan,,,jomblo dehhh ! 

B.      Jomblo  cyclical
Jomblo cyclical terjadi karena keinginan seseorang untuk berpacaran menurun di masa-masa tertentu,jadinya banyak yang ngejomblo. Misalnya: menjelang ujian. Banyak orang jomblo berkepanjangan sewaktu menjelang ujian semesteran atau ujian masuk Universitas Negeri karena fokus cewek dan cowok adalah belajar. Bahkan yang udah pacaran pun banyak yang putus karena ingin fokus belajar. Ini menyebabkan angka jomblo meningkat drastis
Namun,jangan khawatir ,,, sesuai dengan namanya cyclical berarti ada siklusnya jadi, akan ada masa saat banyak orang punya pacar lagi,, misalnya >> masa liburan ,dimasa ini orang pingin punya pacar agar bisa liburan bareng atau banyak orang yang cinlok di tempat berlibur,,,dan juga menjelang valentine’s day orang menginginkan punya pacar.
Cara terbebas dari jomblo cyclical adalah dengan menunggu sampai masa-masa orang gak moood pacaran lewaaa

C.      Jomblo friksional
Jomblo friksional adalah kejombloan yang disebabkan oleh mereka yang baru putus dan ingin waktu sendiri dulu sebelum pacaran lagi
Jadi,jomblo ffriksional sifatnya sukarela,orang-orangnya memilih untuk menjomblo dulu.
Jomblo friksional biasanya trjadi pada cewek/cowok yang gak mau pacaran dulu karena habis disakitin sama mantan pacarnya dan belum mau pacaran lagi.
Bagaimana caranya biar terbebas dari jomblo friksional ??
Ya,,,,, MOVE ON ,,:D
Demikianlah pembahasan tentang macam-macam jomblo...
Kritik dan saran silahkan ketik di bawah ini ..!!
Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda :D

0 komentar:

Posting Komentar

By :
Free Blog Templates